Upgrade ROM Dopod900 ke WM6 Professional

Fiuhhh… akhirnya dopod900 saya pake Windows Mobile 6 Professional, sebelumnya sih saya gak yakin kalo bisa upgrade sendiri rom dari WM5 ke WM6 di dopod900, soalnya dari official dopodnya gak ngasih buat yg WM6.

Dopod 900 termasuk dalam tipe Universal yang menggunakan screen resolusi tinggi yaitu 640 x 480.

Disini saya akan coba sharing dan tulis kembali apa yang saya lakukan pada saat upgrade ROM.

Langkah Persiapan

  1. Pastikan anda memahami resiko dan dampak yang akan anda lakukan sebelum memulai upgrade ROM
  2. Backup semua data di Dopod, rekomendasi saya dengan menggunakan PIMBackup, it’s free guys…
  3. Download file ROM hasil cook Jwrightmcp dari http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=352203 dan jangan lupa pilih untuk Dopod 900 WWE Download dan extract.
  4. Gunakan Windows XP atau Windows 2000, tidak direkomendasikan menggunakan Vista
  5. Gunakan Komputer yang mempunyai hardware yang mendukung USB 2.0 karena laptop saya masih kuno dan masih pake USB 1.0 jadi error muluw waktu dipake upgrade😀
  6. Install ActiveSync versi 4.5 (versi terakhir)
  7. Gunakan kabel USB dan jangan menggunakan USB HUB.
  8. Pastikan Battery pada Dopod masih tersisa paling tidak 50%.
  9. Untuk memastikan upgrade running well, cabut juga SD/MMC card yang terpasang

Ok, setelah persiapan cukup, kita mulai saja untuk upgrade

Memulai Upgrade

  1. Untuk lebih aman, silakan restart komputer agar proses-proses yang berjalan pada saat itu tidak mengganggu proses upgrade
  2. Masuk ke bootloader mode, cara ini diyakini banyak orang lebih aman daripada melakukan upgrade pada saat ppc sedang jalan. Pada Dopod 900, caranya dengan menekan tombol [Power] + [BackLight] + colok tombol Soft Reset pake stylus. Lebih lengkap panduan masuk bootloader ada di postingan sebelumnya.
  3. Setelah itu akan muncul tulisan semacam Serial di screen bagian atas dan v1.00(or something like that) di screen bagian atas, tulisan tersebut muncul tanpa disertai dengan backlight yang menyala sehingga untuk melihat dengan jelas harus diterangi dengan lampu.
  4. Setelah itu colokkan kabel USB ke PC dan Dopod, setelah itu ActiveSync akan melakukan inisialisasi tetapi yang muncul pada jendela ActiveSync adalah Not Connected.
  5. Setelah itu jalankan file instalasi dengan nama 900_WWE_21208_212010_11500.exe dan ikuti langkah yang muncul di layar. Secara garis besar, proses upgrade akan memakan waktu 20-30 menit dengan melakukan upgrade pada komponen:
    • Upgrade radio
    • Upgrade Extended ROM
    • Upgrade CE Image
  6. Setelah menunggu 30 menit, dan prosos sudah mencapai 100% akhirnya selesai juga.
  7. Klik Finish dan Hard Reset.
  8. Berdo’alah dan berharap startup screen berganti ke Crosbow!!!

110 thoughts on “Upgrade ROM Dopod900 ke WM6 Professional

  1. Ping balik: STM Telpun : Angkatan 5 » Upgrade ROM Dopod900 ke WM6 Professional

  2. Ping balik: Mengganti Tampilan Boot Screen Dopod 900 « orakanggo ~ another side of me

  3. jundichapur

    om, mo nanya ni..aku pke i-mate jasjar, ada masalah, troubelnya adalah: setelah aku melakukan clear storage dari menu yg ada di program, trs dg sendirinya restart.tp ketika sudah nyala ternyata ga mau masuk ke windows, (biasanya kan ada perintah untuk menekan cursor dg stylus). hanya sreen i-mate jasjar aja yg nampak…tidak bisa masuk ke startup..setelah itu aku melakukan upgrade wm5 ke wm6 sesuia dg aturan yg anda berikan, dan aku pilih untuk jasjar..setelah itu, upgrade sudah berhasil..tp setelah aku melakukan hard reset, ternyata sama saja dg masalah pertama.tidak mau masuk ke windows (start up)..mohon advisnya dong..Thnks..

    Balas
    1. sahat

      kasi solusi dong boss,,, sy penggemar dopod 900 T-MOBILE udah di upgread WM 6.5 berhasil tapi aga lelet. sy upgread ramnya biar besar eh,,, instal not complit 99% saya cabut trus sy riset layar gelap tdk ada tulisan, dicas lampu indikatornya doang yg merah. ke emai: shatt_homebink@yahoo.com

      Balas
  4. jundichapur

    belum sampe nongol logo windowsnya….cuman logo imate aja yang nongol…..intinya tidak masuk ke start up…..mohon dengan sangat bantuannya om..

    Balas
  5. Eberhard

    The screen resolution is 640×480, does any one have a problem with screen distortion after the fact? I’m trying to remedy a problem beyond my control, I might have to go back and revert to the original ROM. Other than that, looks nice. Some features are still missing, such as E-Mail Trailing such as those that can be found in BlackBerry.

    Thanks for the info on upgrading, had to brush up on my Indo a little bit.

    Balas
  6. orakanggo Penulis Tulisan

    There is no shortcut to make a screen rotation in the today screen. So, to configure screen rotation, you have to go to Start > Settings > Screen. Choose the right screen orientation for you..

    Balas
  7. dony

    thx, dah berhasil upgrade nih. trus masalahnya gimana dgn tombol video callnya nih? aku udah donlot juga di zombienexus, udah instal tp tetep ga ada juga tuh tombol.

    Balas
  8. iqbal

    iyh nh……
    aq jg ud upgrade tp tmbol video callna g ad….
    Gmn yh crna byar muncul…???
    Klo upgrade pke WM 6.1 gmn crna y..???
    THX…

    Balas
  9. lalang

    Bos kalo downgrade dari WM6 ke WM5 gimana caranya? untuk dapetin Oparting System WM5 dimana doanloadnya, soalnya waktu gua beli DOPOD 900 kaga dapat CD WM5 nya.

    Thx

    Balas
  10. iqbal

    Bro…
    Sya ud upgrade dpd900 ke WM 6.1,,,,
    Ko byk system yg g kerja yh..???

    Example :
    – battery icon [nothing]
    – office & adobe [not working]
    – etc

    Cara mereset kembali gmn yh..??
    (Sblmna sya pke WM 6.0)
    Thx…

    Balas
  11. lalang

    Ada yang tau kaga download WM5 untuk DOPOD 900 dimana yah?

    Soalnya gua mau buat backup aja kalo ROM WM gua rusak.

    Gua sempet ngalamin panik soalnya saat melakukan downgrade dari WM6 ke WM5 (ngak tau bener atau kaga tug softwarenya) mengalami gangguan…….saat melakukan pengecekan PC untuk downgrade lama sekali udah 4 jam gua tungguin masih ngecek juga dan belum kelar.

    Akhirnya gua cabut tuh USB DOPOD gua dari Laptob……terus gua coba nyalahin DOPOD gua, eh malah gelap kaga ada reaksi sama sekali……wah gua pikir tamat deh riwayat DOPOT gua, yang nampak hanya tulisan serial diatas dan V.01 dibawah tapi DOPOD dalam keadaan gelap.

    Gua sempet mau banting tuh DOPOD soalnya waktu gua mau melakukan Upgrade lagi ke WM6 kaga bisa, sebab USB nya kaga terkoneksi……………karena ada banyak versi WM6 beberapa ada yang kaga dukung untuk DOPOD gua. Tapi ketika gua Upgrade menggunakan software pemberian website ini, akhirnya bisa sembuh kembali DOPOD gua seperti semula.

    Bagi yang mau nyoba downgrade ati-ati kalo ngalamin kasus kaya gua……….siapin software WM yang emang elo milikin, sebab kalo DOPOD elo mati elo bisa tiban lagi ama WM lama milik elo.

    Balas
  12. azmi

    salam petang kepada tuan punya website ini.
    saya azmi dari malaysia. melihat website anda saya amat kagum.
    disini saya ingin meminta pertolongan saudara.
    saya sekarang menggunakan dopod 900.
    saya telah mendownload rom wm6 yang saudara advertise itu dan cube untuk di instal ke dalam dopod saya tapi ternyata ERROR; ia menyatakan bahawa contry code dopod saya tidak sama dgn rom wm6 yang saudara berikan itu. harap mintak petunjuk dari saudara untuk menolong masalah saya ini.harap dapat email saya di jebat_derhaka20id@yahoo.com untuk kemukakan sebarang advice kepada saya. Terima kasih.
    Azmi, Johor Malaysia.

    Balas
    1. sahat parlindungan

      bos,, saya punya DOPOD 900 T-MOBILE upgread salah, sy riset malah mati dicas lampu indikatornya merah doang, layar glap kasi solusi dong bos???? tx…..

      Balas
  13. ucoep

    mas tolong bantuannya….dopod saya sudah di upgrade!
    alhamdullilah berhasil…!!
    tapi yang muncul windows mobile “tap the screen to set up your windows mobile-based device mulu….!!!
    gimana ngatasinnya?apa ada tombol2 yang harus di pencet?supaya masuk program…

    Tolong bantuannya mas!!soalnya saya belum paham lebih jauh tentang dopod!

    thanks….

    Balas
  14. orakanggo Penulis Tulisan

    Kondisi yang sampeyan alami adalah kondisi sama seperti setelah hard reset dimana harus dilakukan set-up device terlebih dahulu.

    Jadi silakan diikuti perintah yang ada di screen sehingga dopod bisa digunakan

    Balas
  15. Lalang

    Rekan2 pengguna DOPOD 900 kalo mau upgrade ke WM 6, maka fasilitas video call, dan voice commend nya akan hilang,……sayang banget hilang……gua udah nyoba upgrade ke WM 6, gua sempat kecewa karena 2 atribut diatas hilang…….untungnya gua udah bisa downgrade ke windows mobile 5 lagi deh.

    Tapi gua mau nyoba upgrade lagi ke Windows Mobile 6.1 profesional,…….kira2 fasilitas yang ada di windows mobile 5 ada yang hilang atau masih ngikut yah?

    Balas
  16. jqsruh

    Aku punya T-Mobile MDA Prof ( dopod 900 ) yang udah di upgrade ke WM 6, akan tetapi kinerjanya jadi lambat..malah kalah dengan O2 IIs ( dengan WM5 )..kira2 apa ya penyebabnya..?

    Balas
  17. jqsruh

    satu..lagi..klau jalanin program yg berbasis “JAVA” ( operamini,mig33,dll) dengan memakai “Intent Midled” (bawaannya) ukuran font menjadi sangat kecil (tdk terbaca) tetapi klau pakai ” IBM MIDP ” emulator, ukuran font bisa normal,…masalahnya..klau kita sedang instalazing..yang jalan pasti ” Intent Midled “bawaan. Gimana cara mengatasinya..supaya fontNormal kembali pada saat program java (mis: Operamini ) berjalan.

    Balas
  18. atailah

    hai..mohon bantuannya, dopod 900 aq gak bisa di upgrade pas 7% selalu error, aq dah coba beberapa rom: helmi 05, ranju7.4 & 7.7 tomal 8.2, mohon advisnya donx, sekarang dopod aq cuma bisa masuk bootloader: atas serial, bawah v1.00

    Balas
  19. orakanggo Penulis Tulisan

    @jqsruh
    memang betul performa dopod akan lebih lambat dibandingkan dengan WM5 karena dengan grafis yang lebih baik tidak didukung dengan hardware yang memadai dari dopod900

    Biar ukuran font menjadi lebih gede emang dibutuhkan aplikasi native yang langsung support VGA size

    @atailah
    dicoba aja mas di komputer yang lain, saya juga ngalamin hal yang sama, tapi pas dicoba di pc temen jadi lancar

    Balas
  20. Dhaz02

    Gw jg sbg pngguna tercinta dopod900.
    Saran gw tuk para semua pengguna Dopod900 dsini, jgn d upgrade ke WM6,or 6.1 deh..secara logika bagi yg upgrade jd naik k WM6 n 6.1, itu memaksa n memacu kerja pada perangkat2nya Dopod900 itu sendiri.kcuali upgrade system jd naik,tp perangkat2nya (hardwarenya) jg d tambah or d ganti jd yg sesuai sama beban kerjanya gpp..syg euy..
    Lagi pula gw pke Dopod900 ini ttp gw pertahanin dr bawaan pabrik,ttp mengeksplorkan diri pada WM5.tp gw dah sangat puas dengan Dopod900 gw yg udah punya tampilan system Windows Vista.lbh keren jauh dari WM6 or WM6.1..n gw g perlu upgrade jd WM6 or 6.1, tp dah cool bgt jadi Windows Vista.Plus lo semua bs memaksimalkan isi aplikasi or kegunaan Dopod900 jd g klh or mlh bs lbh dari WM6 or WM6.1 dengan mendownload software2 unggulan(yg keren2 bgt gt deh)..
    Link:
    -www.freewarepocketpc.net
    -www.google.com (search pada kolom keywords, ketik aja mengenai software yg compatible tuk dopod900, bnyk ko yg gw temuin)..
    -www.getjar.com (ini tuk system java,n di dopod900 bs ngebaca file JAR/Java)
    -www.gallery.mobile9.com (sejenis sm getjar.com)
    -etc (browsing aja cari yg lain,bnyk lagi..n lagi..)

    Klo ad yg bisa gw bantu lg, EMAIL aj k alamat email gw:
    dhaz02@yahoo.co.id
    zombiefinal@yahoo.com

    So..Keep Ur Original Dopod900 On Windows 2005!!!
    Se y all..

    Balas
    1. orakanggo Penulis Tulisan

      bener… setuju dengan komentar anda, karena memang software dibuat tidak lebih dari spesifikasi hardware maksimum, jadi jika hardware sudah tidak mampu menghandle aplikasi yang melebihi kemampuannya otomatis harus upgrade hardware juga.

      Satu-satunya komponen yang diupgrade adalah memory, jadi dopod900 masih bisa diupgrade memory internal ke 128MB but unofficial, di forum xda-developers ada koq

      Balas
  21. Dhaz02

    Kisah beberapa aplikasi keren di Dopod900 WM5 tercinta gw:
    – OPERA 9.5 BETA (Versi terbaru nih,tampilannya sm kya d HTC touch Diamond,klo g slh liat y)
    – Games2 berdimensi 3D gw ada bnyk..n ga patah2..lancar euy!
    – Bisa Nonton DVD pke Software DivX Player..(muat ko,klo kegedean filenya,bisa d kompress dlu d converter2 DVD or yg lain)
    – Player Lagu2 dgn teknologi sentuh..(S2P)..keren..
    – Player Lagu2 Nitrogen, IBE Music Player..
    – Help 2 Speak..
    – La Vella Mobile Radio (dngerin radio luar negri pke koneksi internet lo,klo mo byar..klo mo gratis y pke wi-fi nya euy d hot spot tersedia)
    -n more..more..more..moreee..
    serasa pnya Laptop..hehehe..
    for all of u..n orangkanggo, keep ur way guys..ur great bro!

    Balas
    1. orakanggo Penulis Tulisan

      dopod900 memang masuk kategori smartphone terbaik saat itu dengan screen yang bisa diputer, tapi saya sekarang udah gak pake lagi.

      udah nyoba iPhone mas?

      Balas
  22. Dhaz02

    btw, klo mau upgrade memory dopod900 max cm bs smpe128mb y?brp tu hrganya?
    mo tnya jg nih,klo casing dopod900 harganya brp y skrg+pasang?coz mau gnti sm yg black nih..ini jg klo hrganya terjangkau..thx..

    Balas
  23. Dhaz02

    Casing asli gw msh warna abu2..trz tu2p blkngnya warna hitam..naksir sama yg warna full BLACK..2bln lalu sempet tnya hrga di roxy..masa harganya 500-700rbuan..wahwahwah..bisa tuk beli hp lagi tuh..
    tp kpingin sih..gmn ya..advice dunk?..hihi..thx

    Balas
  24. Dhaz02

    Klo Dopod900 dipakein sm Memory Eksternal yg 4GB lancar ga ya??oke2 aja?apa ga bs??coz gw msh pke yg 2GB ni memory eksternalnya..n ini dah hampir full..coz bnyak nampung data2 penting..
    Mhon saran lg..
    thx..

    Balas
  25. Dap

    Please bantu saya ya.. saya punya dopod 900 windos mobile 5 tdk dapat masuk ke start menu “tap the screen to set up your windows mobile-based device mulu….!!”
    1. Apa yang saya perlukan? sdh saya lakukan hard restart hasil sama…
    2. kalau mau instal sendiri bgm? device nya lewat computer atau cable usb?
    Terima kasih ya.
    salam

    Balas
  26. dap

    Dear My Tutor,
    Please advice me bagaimana cara mengatasi “tap the screen to set up your windows mobile-based device”??
    saya mau kerjakan sendiri bagaimana cara menginstallnya dan apa yang saya butuhkan?
    thanks
    regards

    Balas
  27. orakanggo Penulis Tulisan

    @Dap

    “tap the screen to set up your windows mobile-based device” artinya device anda membutuhkan inisialisasi awal sebelum dapat digunakan.

    Silakan ikuti instruksi awal untuk setting device setelah hard reset.

    Jika semua instruksi sudah dilakukan maka akan kembali normal

    Balas
    1. orakanggo Penulis Tulisan

      @emmoel
      silakan dicoba link yang dikasi mas deddy om…

      @Dhaz02
      lebih baik pake alkohol yang cepet menguap daripada pake air takutnya entar nyelip ke dalem kalo gak bener2 kering

      Balas
  28. deddy

    fren2 semua saya juga mengupgrade DOPOD900 SAYA KE wm6.1 TERUS akhirnya SAYA BALIKIN KE VERSI LAMA …
    TAPI TERNYATA BANYAK MASALAH DAN TROUBLE SARAN SAJA DARI SAYA MENDING PAKE YANG VERSI LAMA AJA bROOOO😦

    Balas
  29. Dhaz02

    Klo Tuk kamera dopod900 yg 1,3mp itu, bisa di upgrade jd naik g ya?misal jd 2,3, or 4mp?coz tuk foto d dopod900 yg trasa kurang nih..
    thx

    Balas
  30. deddy

    Saya punya 2 dopod900 yang satunya pake os aslinya dan yang satunya lagi saya up dari WM5 ke WM6.1 kalo tampilan si OK2 aja🙂 cuman yaa jadi agak lemot karena Ramnya cuman 64,😦 officenya pake PDACorner_Office2007 secara keseluruhan kinerjanya sih lumayan bagus, tapi jangan lupa jika mau menginstal prog tambahan jangan di instal di phone agar tidak terlalu berat. Selamat mencoba!!!🙂🙂

    Balas
  31. Dhaz02

    Gw juga pernah kjadian 2minggu lalu dopod gw mintanya tap screen trz tp g pernah bs2 masuk ke systemnya..
    trz gw hard reset smpe 2X
    (dlm keadaan memory eksternalnya dilepas,wkt itu gw curiga memory eksternal gw kena virus,jadi gw format sklian)
    ..ting..ting..ting..
    baru bisa tap screen n ikutin syarat2,akhirnya bisa lngsung msk ke system windowsnya deh..
    Gw g nyaranin/bilang ini adalah cara yg bener y,cm wktu itu gw dah pusing aja ga tau mesti gmn lagi,mkanya gw nyoba cara ky gtu..klo mau coba..monggo mas..

    Balas
  32. Dhaz02

    Ada rencana mo ganti sih..cm dah syg sm dopod900 ini..bnyk story yg ksimpen dsini..n wkt itu belinya dgn perjuangan bgt..hehehe..curhat nih..cm klo ada yg brani nawar bagus,y..knp ngak y..

    Balas
  33. Syamsulam

    Dear All,
    W pake dopop900 sekitar…6 bln yng lalu…. ampe krang … ..dapet.. hibaan dari abang Ipar critanyaaa…hehehe,W cuman mo nanya ROM itu Apa…,Fungsinya.., n Koq banyak bngt variannya…maksd apa yaaa sorry atu lagi nech guys..w mo reinstall WM5.. gimana caranya, … soalnya…banyak file to aplikasi yang corrupt alias ga mo jalan… mohon pengcerahannya guys…
    thanks a lot for your help n kind…Tetap kreatiff .n smagat tuk nak bangsa

    Balas
  34. bowo

    ramai juga ya masalah upgrad ke wm6. emang sih gw suka bgt sama dopod 900 soalnya mirip laptop mini jadi penginya selalu update softwarenya. tapi karena keterbatasan memory ya harus di sesuain dgn sepesifikasinya. gw pernah instal beberapa aplikasi dan akhirnya hang deh. sekarang masalahnya gw dah instal activesyc 4.5 tapi saat gw sambungin ke dopod kok ga konek ya. apa ya masalahnya, apa ada driver tambahan lagi??? please help me….

    Balas
  35. orakanggo Penulis Tulisan

    @Syamsulam
    ROM itu adalah software yang berfungsi untuk “mengendalikan” hardware HP-nya jadi harus tepat memilih ROM yang sesuai dengan jenis HP-nya.

    Varian ROM ada karena ada beberapa orang yang membuat sendiri paket ROM dengan beberapa aplikasi yang sudah tertanam di dalamnya.

    @bowo
    coba uninstall dulu trus install ulang
    Kalo gak bisa coba install di pc yang lain

    Balas
  36. joko

    mohon bantuan pada sesepuh setelah saya instal ke wm6 .1
    dopod 900 saya bisa masuk ke wm6.1
    cuma gak bisa masuk ke menu cuma align screen terus mohon bantuanya ya

    Balas
  37. Syamsulam

    W mo reinstall WM5.. sharing dunk gimana caranya & langkah2nya yaa.. … soalnya…banyak file to aplikasi yang corrupt alias ga mo jalan… mohon pengcerahannya guys…
    Thanks so much..

    Balas
  38. tiar2106

    dopod 900 saya kenapa tidak bisa actveSync ya.. ke komputer saya. tolong di bantu cara n softwarenya yg dapat membukanya ke internet juga

    Balas
  39. IF'FRIT

    thanks bgt boz……
    berkat aku lihat tulisan km,sakarang dopo 900 ku udah pake WM 6.5
    keren banget………
    waktu upgrade hp ku sempet mati,aku smpt stress brt,trs aku upgrge lg,br deh hdp.mks bgt y boz…….

    nb.kl upgrade,stlah finish kabel usb jgn lngsng d’lepas,mnding d’hard reset dl sampai bnr2 hidup

    Balas
  40. satya

    mas mas tolong dong, di mana ya download WM 5 untuk dopod 900???bingung banget nyarinya,banyak yang wm 6 dengan wm 6.1.aku gak punya cd wm 5 nya makanya ribet banget,jadi gak idup nih dopod nya dah 2 hari, pls ya di bantu…

    Balas
  41. satya

    itu yg untuk downgrade di atas bukan wm 5,tapi wm 6.1,aku mau balikin ke standart nya biar bisa video call,coz sodara aku jauh2 jadi biar bisa tatap muka😦

    Balas
  42. iyan

    hai smuanya…..dopod 900 memang keren dari desain dan image teknologinya itu lain… mungkin gak bakalan keluar lagi dgn mode dan ukuran screen kayak dopod 900

    cuma ada 1 masalah kecil…yaitu keypadnya sudah kurang peka, nanti di tekan akan keras baru nongol deh hurufnya….pengaruhnya apa yah? karna kotor atau fexsibelnya yg sdh mulai lemah…. sudah di upgrade k wm 6.0

    thx ….

    Balas
  43. jen0809

    wah… sy udah bolak-bolik gonta-ganti rom dari wm5 ke wm6, ke wm6.1 ke wm6.5 tetep aja nggak bisa konek ke internet. akhirnya balik lagi ke wm5. ada yg bisa bantu gak ??? sy pake im3……. udah utak-utik, tetep kagak bisa. Padahal satunya (Xda Mini S) dengan kartu dan setingan sama gak ada masalah……………………..

    Balas
  44. c00lcy13er

    Sebelum nya mao ngucapin Special thx buat orakango
    This Blog was so damn nice🙂
    gw termasuk salah satu pecinta Dopod 900
    Kelebihan ny juga bnyk, Layar gede(buat nonton enak),QWERTY,Layar bisa diputer2(jadi bisa variasi),dll
    Mantap la pokoknya

    Setelah gw baca dr atas kebawah,gw demen amet ama Post nya si Dhaz02 katanya
    dopod 900 bisa dipakekan tampilan Vista?
    is it true?
    Kalo ada minta nama software/link nya donk…
    Plus software2 Pendukung yg bisa bikin Dopod lovers tetep betah dengan dopod 900 nya
    (uda sayang dijual,dijual pun cuman 1jt-an aja)

    Kemudian bagi2 info donk para dopod-ters sekalian pake software2 apa aja?
    n kasih rincian kegunaan nya trus link nya yah

    thx alot once again Buat pembuat blog ini

    kalo ada kirimin ke e-mail w ya c00lcy13erz@hotmail.com

    tq

    Balas
  45. Dhaz02

    Sebenernya tinggal cari di google pasti ketemu ko’ tentang merubah tampilan PDA jadi seperti Windows Vista.gw pnya lengkap data mentahnya,cuma cari sendiri jeng,ini gampang ko dicari..
    Tak bantu alamat aja ni:
    http://rosyidi.com/menyulap-desktop-pda-jadi-windows-vista/

    Pelajari dulu sampai paham, baru eksekusi sendiri..
    Gw punya PDA WM2003 sampai WM2005(Dopod900) di instalin Tampilan Vista bisa alhamdulliah lancar, pernah sih ada yg ga maksimal tampilannya sedikit,itu karena wkt itu gw ada yg kurang step2nya..
    Asal teliti..mudah2an aman..klo ngak srek/ga suka,tinggal uninstal deh,simple..dari pd upgrade2 downgrade..yg ada ngerusak..sayang bgt..

    Balas
  46. sahat

    sy punya DOPOD 900 T-MOBILE saya up gread wm 6.5 berhasil tapi lelet. sy upread lg agar ramnya besar malah mati layar gelap klu dicas lampu idikatonya merah doang. BANTU dong boss solusinya udah 1bulan mati????

    Balas
  47. dhaz02

    Pandangan n Saran gw sebagai pengguna PDA termasuk Dopod900..
    Gw dah comment di atas tuk semua, ngapain upgrade2 segala jd WM6, 6.1 or ke atas lg…
    WM5 tuh udah bs jd keren bgt asal lo semua mau lbh mempelajari Dopod900 lo sendiri..
    Mending maksimalin gunain Dopod900 lo semua di WM5 bawaan asli dr pabrikannya,gw yakin jg pasti yg upgrade ke WM6, 6.1 or kmn itu pasti kebanyakan ga memaksimalkan n menggunakannya kemampuan dopod900 pada WM5 nya secara full semua terlebih dahulu sampai bnr2 Dopod900 itu ya sebagai seperti assistannya lama n gmn bgt lo semua (lebay dikit)..,
    Krn ada berita n data downloadnya bs upgrade dgn mudah n tampilannya bs oke,pd tergiur deh..
    Akhirnya 60% yg nyoba sukses (tp ttp hasilnya ga oke..seneng sih..tp sebentar..setelah itu??!!..,kinerja mlh jd lemot,video call ga bs,dll, paling yg commentnya lamaaaa bagus trz stlh upgrade,dibawah 20%)..sisanya yg 40% stress gagal or terhambat stress jg, akhirnya susah sendiri..(in case,lo mank iseng mo oprak aprik Dopod900 lo semua,it’s ok)
    Gw kadang suka gregetan sendiri soalnya liat bginian.makanya gw kasih coment bgini,sbenernya tuk sharing ngebantu jg bagi yg blm nyoba upgrade maupun mungkin akan meng-upgrade..
    Bkn berarti upgrade jd up jelek or dilarang,cm mnurut gw,,syg n percuma..apa lagi harga jual Dopod900 sekarang cm 1,5-1,8jt..klo knp2 trz mo ngejual..ckckck..syg bukan..
    Mkanya Jgn makan bungkusnya,tapi isinya..
    So..think smart guys..

    Balas
  48. c00lcy13er

    ALL DR PADA NYOBA2 TERUS AKHIR NYA PADAM HANG RUSAK DLL

    MENDINK KALIAN COBA PAKE APLIKASI INI
    GW JAMIN GAG BAKALAN PINDAH HATI..

    SEARCH DI GOOGLE : SPB MOBILE SHELL VERSI TERAKHIR.. MATCH UTK WM 5 KOQ
    TAMPILAN BAGUS,DAN UDAH KYK TOUCH FLO..

    btw ada ga yg punya software atau game bagus untuk dopod 900? kasih link atao referensi game laaa

    Balas
  49. hary kartono

    saya baru mengistall (dengan Atom Exec ROM Upgrade (ENG) 20060721B1WWE_RS00013 untuk ) setelah proses instalasi selesai,o2 nya saya restat masuk modus “tap the screen to set up your Windows Mobile-based device”

    Windows mobile 5 dengan komputer yang saya gunakan untuk install windows xp-sp3

    Balas
  50. andre

    mas bro..

    link tentang upgrade internal ram buat dopod 900nya dunk.. dah aku cari2. di xda-developers.. sampe punya account segala.. tapi gak ketemu.. thanks..

    trus link rosyidi. kurang lengkap tuh perintahnya.. jadi byk yg kelewatan. benerin dunk.. thanks

    Balas
  51. Michael

    bos link Buat ROM nya udah mati tuh…
    tolong di upload ulang bos;….

    dopod saya lg sakit…
    saya sempat ambil rom dari gool.
    pas saya instal malah bahasa cina…

    saya mau WM6 saya bahasa inggris atau gk indonesia bs?

    Balas
  52. santi

    Salam. Saya mau minta bantuan nih…dopod saya bermasalah. Masalahnya dimenu program saya kepencet delete storage. Dopod mati dan hidup kembali tetapi masuk ke layar yang beda dari asal. Masuk ke screen yang ada tanda + . Setelah diikuti bisa masuk. Tetapi persoalannya tampilan menu start hilang dan selalu muncul pop-up menus. perintahnya Tap and Hold 9.A.M dental oppoinment, and tap cut on the pop-up menu. Selain itu officenya juga hilang. Mas yang budiman, apa ya permasalahannya? dan bagaimana mengemablikannya? mohon advise dan tutorialnya. Trims…oya kirim ke email ya mas😉

    Balas
    1. bang joel

      tekan angka 9 di lcd setelah itu akan muncul perintah cut, dan tekan cut. selanjutnya tekan angka 10 dan muncul perintah paste lalu tekan. beres deh . selamat mencoba !

      Balas
  53. ABDUL

    minta tlg dong,,,imate PDA2k pny ku tiba2 layarnya berwarna putih….
    biasanya setelah ON akan muncul tulisan “imate” berlatar biru (setelah itu proses booting berjalan)
    gara2nya….kmaren lagi asik2nya buka word dokument,,,tiba2 tulisannya bisa jalan sendiri (morat marit)& selang beberapa saat warnanyanya memeudar putih….
    TOLONGIN DONK,,,,ADA APA SEBENARNYA DG imatePDA2k ku & apa yg perlu aku lakukan….kalau bisa mohon dibalas ke email ku ya,,,,,terima kasih..

    Balas
  54. aditya

    mw nanya gan….
    saya punya dopod900 tapi bahasanya mandarin….
    gimana gan caranya ganti ke bahasa inggris….
    tolong bantuannya gan…
    thzx

    Balas

Tinggalkan Balasan

