Alamat Kantor Imigrasi

link sudah dirapihkan ke http://www.orakanggo.org/2011/12/02/alamat-kantor-imigrasi-wilayah-jabotabek/ dengan ditambahkan nomor telepon dan peta

About these ads

118 gagasan untuk “Alamat Kantor Imigrasi

  1. orakanggo Penulis

    syaratnya sih:
    -fotokopi KK
    -fotokopi KTP
    -fotokopi Akte kelahiran
    -fotokopi Ijazah terakhir
    -dan surat asli rekomendasi dari perusahaan

    jadinya sih biasanya seminggu, lewat calo lho hehe…

    Balas
    1. Hartono

      kalau ngurus pasport untuk istri tapi jadi ibu rumah tangga, trus rekomendasinya dari mana? dan batas umur berapa yang wajib memiliki pasport bila bepergian ke luar negeri

      Balas
  2. agus

    sekarang itu 4 hari selesai, kalau dokumen lengkap.datang pertama anda hanya membeli formulir 5rb rupiah.trus diisi dan diserahkan ke loket. nanti dikasih tanda terima trus datang lagi 2 hari kemudian untuk interview/photo.

    Balas
  3. sari

    Kalau boleh tahu, paspor umum berapa biaya pengurusannya? syarat2nya apa aja? soalnya aku cuman punya fotocopy Ijazah terakhir, Kk ama KTP, bisa ga ya… , trus brp lama. Trims atas jawabannya

    Balas
  4. sari

    Q lihat diatas ada surat izin dari perusahaan (paspor buat worker ya?). kalau bisa tau, ada brp macam paspor dan fungsinya? brp ya no. tlp kantor imigrasi jaksel? Trims ya ^_^

    Balas
  5. sari

    orakanggo yg baik…
    kalau aku dari condet, q naik angkot no brp biar bisa tiba di kantor imigrasi jaksel (maklum org baru hehehe…) Trims again

    Balas
  6. tommo

    halo mas2 dan mbak2
    saya mau tanay syarat dan prosedur pembuatan paspor untuk anak dibawah usia lima tahun sekitar 1-2 tahunan gt apa aja ya? trus buatnya di kantor imigrasi mana?
    matur nuwun sanget
    tommo

    Balas
  7. sari

    Hi Orakanggo yg baik..
    Trim,s dah kasih jawabannya, cuman q skrg di Bahrain, no tlp imigrasi jaksel mau ku berikan ke temanq, gak bisa langsung diberikan no. tlpnya ya..?
    Please…

    Atau, ntar melanggar hak dari orang telkom kali ya, hehehe, kalau emang ga bisa ga papa2 deh! namanya juga usaha boow…!

    Balas
  8. sari

    hhmmm…
    nanya lagi nih! jgn bosan ya… ^_^
    teman aku ga punya akte kelahiran, gimana dong..?
    ada dispensasi ga ya..? kalau emang harus ada, berarti teman aku harus ke kantor catatan sipil jaktim untuk urus surat kenal lahir.

    Balas
  9. orakanggo Penulis

    oo lagi di bahrain ya? jangan lupa oleh2nya lho hehe…

    Nomor kantor imigrasi jaksel di 021-7993859, trus kalo gk punya akte kelahiran keknya harus ngurus dulu deh…

    Balas
  10. Angel

    Dear member,

    Passport saya habis sebentar lagi jadi saya mau buat lagi yang baru. yang amu saya tanyakan kalian tau orang yg bisa bantu saya?
    tapi saya mau yang bikinnya cepet jadi karna saya musti keluar lagi.

    Untuk sarannya saya ucapkan terima kasih banyak.

    Salam,
    Angel

    Balas
  11. orakanggo Penulis

    Coba hubungi Pak Sulaiman di nomor 0818131277, bukan ngiklan tapi saya pernah ama dia dan pelayanan memuaskan, dateng ke kantor imigrasi cuman foto doang, berkas dan paspos udah jadi dianter ke rumah

    Balas
  12. dinni handayani

    nama saya dinni,
    suami saya sekarang ini sedang bermasalah dngn imigrasi di sini di karenakan, surat ijin tinggal yang sdh expired… dan blm di ppjang. yg ingin sy tanyakan bgamana solusi yg terbaik agar dia bs mgrus srt2nya disini tnp hrs mninggalkan indonesia.

    thanx

    Balas
  13. Sity

    mau nanya nih..
    kalo mau bikin paspor di jakarta, tapi asalnya bukan dari jakarta tapi jawa tengah. apakh ada syart2 tertentu? kalu ada kira2 apa ya? ataukah syarat2nya sama?n ohya tentang bpk Sulaiman itu menarik juga. kira2 bisa bantu saya juga gak ya? biayanya kira2 nyampe berapa ya..
    yhanks atas jawabannya

    Balas
  14. orakanggo Penulis

    Syaratnya adalah KTP Jakarta Bu, jadi kalo blm punya ya harus biki KTP Jakarta dulu, CMIIW

    Notelpon kantor Imigrasi Jakarta Timur : 021-8503896

    Tentang Pak Sulaiman, sebenernya dia bukan apa2 saya tapi dulu pas ngurus ya Pak Sulaiman ini yang paling murah diantara jasa2 bikin paspor yang lain apalagi pelayanan cukup memuaskan mulai dari ambil dokumen ke kantor sampai nganter paspor ke kantor. Ke Kantor imigrasi cuman foto dan interpiu aja.

    Balas
  15. Mahmudah

    Orakanggo yang baik…(dari Jawa ya mass??? )
    maunanya nih…
    tman saya mau bikin paspor…tapi masalahnya..nama dia di akte tulisannya ada yang beda sama nama yang di KTP ama Ijazah. huruf F ditulis pake P.
    kira2 akte itu wajib ya diserahin?? kalo nama beda kan nantinya bakalan masalah..coz kalo dia mau ungurus akte lagi kelamaan, harus cepet2 berangkat..
    makasih ya atas jawabannya..

    Balas
  16. orakanggo Penulis

    hehe bener mas dari jawa, koq tau sih heheh…

    Insya Alloh sih gak ada masalah mas kalo kayak gitu waktu bikin paspornya.

    Kalo perlu minta bantuan orang kan gada masalah walaupun ngeluarin uang lebih dikit :)

    Balas
  17. Mahmudah

    makasih ya jawabannya…
    mau nambah lagi nih…
    syarat bikin paspor pake SKCK gak? coz kata temen harus ada SKCK, tapi saya liat di sini gak ada nyantumin syarat SKCK…kayaknya sih gak pake ya mas tapi saya malah bingng nih, coz tmnn ngotot harus ada SKCK :(
    makasih sebeblumnya atas jawabanyya

    Balas
  18. Dewi

    klo buat pasport super kilat biayanya brapa duit sih??? saya minta tlng staf ktr yg biasa ngurus pasport kok mahal bangets yah, emang sih paport jadi dlam 2 hari.

    klo buat pasport utk yg blum punya KTP, syarat2nya apa??

    Balas
  19. Refi

    Mas orakanggo, sorry kl boleh tau dl dengan jasa pak sulaiman berapa yach mesti bayar, sy mo urus paspor dah expire date nih. Thx a lot

    Balas
  20. Rudianto Zhuo

    mas… mau nanya donk… kalo buat yang sudah pernah buat paspor tapi ilang.. gimana yaa? paspor medan tapi saya kerja di jakarta. kira2 bisa di urus di jakarta gak ya?

    Balas
  21. Imbong Hadisoebroto

    Utk Pak Sulaiman sekarang beliau charge Rp.550.000 utk pembuatan passport. Servis-nya sungguh luar biasa, sgt personal dan cepet. Utk yang KTP Bekasi ngga usah ke Imigrasi Kerawang, cukup ke Imigrasi Jakarta Timur. Ada servis kilat di kantor Imigrasi manapun, 1-2 jam jadi, harganya Rp.850.000. selamat mencoba ! Oiya, yang musti dilengkapi data2nya sama seperti yang diatas. Sukses !!!

    Balas
  22. Ester

    AKu pengen bikin paspor buat jaga-jaga siapa tau nanti ada event-event mendadak ke Luar Negeri..
    Mau tau donk bagaimana prosedural bikin paspor di Kantor Imigrasi itu gimana…
    Pengen nyoba sendiri bikin paspor kesana…
    ( Ga mau pake Calo )
    Trimakasih

    Balas
  23. orakanggo Penulis

    Mbak ester,

    Kalau mau ngurus sendiri tinggal menyiapkan dokumen yang diperlukan selengkap2nya dan tinggal dateng aja ke kantor imigrasi yang terdekat.

    Tentunya biaya yang dikeluarkan lebih kecil daripada lewat calo, kebanyakan orang menggunakan jasa calo karena cukup menyita waktu jika ngurus sendiri.

    Semoga paspor yang diharapkan segera diperoleh dan jangan lupa share pengalamannya di sini ya kalo udah beres semua :)

    Balas
  24. debs

    Mau tanya donks, tunangan saya orang nigeria dan kalau mau ngurus untuk ijin tinggal dia selama di indonesia untuk mengurusi pernikahan kami itu bagaimana ya? syaratnya apa saja? pernah denger dari teman kl warga nigeria atau afrika yg menikah dgn wanita warga negara indonesa itu tidak diberikan ijin tinggal di indonesia setelah sah menjadi suami istri apa betul?
    saya membutuhkan saran dan masukan dari orang yg kompeten untuk hal ini supaya jelas, lengkap dan sah untuk pengurusan surat2nya…thanks before for your help

    Balas
  25. Bby

    Pak,

    Sekarang ini bikin passport udah online. Apa sudah berlaku untuk saat ini masukin permohonan online dan bisa diambil di kantor imigrasi terdekat.Tolong dibantu infonya ?
    Aku mau perpanjang passport tapi dengan alamat yang berbeda di passport baru ini.Passport Lama alamat jakarta timur skrng alamat bekasi barat. Dokumen yg diperlukan apa aja yach dg alamat yg berbeda ?

    Balas
  26. ichan

    aq pengen buat paspor yang cepat syarat2 udah ada tetapi ga ada surat asli rekomendasi dari perusahaan,soalnya buat syarat dulu untuk bekerja.dulu saya punya paspor tapi sudah ga berlaku lagi,bulannya juni 2008, lebih baik saya bikin yang baru ato bisa memperpanjang paspor yang lama,tetapi tujuan negaranya berbeda dan berlakunya lebih dari 3 th ,bisa ga ya

    Balas
  27. selvi

    saya mahasiswi yg ingin membuat skripsi mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa pelayanan paspor pada kantor Imigrasi Jakarta TImur,,kira-kira yang dapat membantu saya siapa yah???terima kasih

    Balas
  28. wegig

    mas, saya mau tanya bila mau ngurus pasport kan sekarang On line, surat rekomendasinya ditujukan kemana ya? tanks

    Balas
  29. hera

    Kalau saya mau bikin passport tapi saya sekarang tidak bekerja bagaimana?
    Padahal salah satu syaratnya harus ada surat rekomendasi dari perusahaan.

    Balas
    1. Ginnie

      Kalau anda tidak bekerja tetep bisa membuat passport,syarat rekomendasi dr perusahaan itu,kalau anda bekerja ,saya sudah 3x perpanjang passport dan saya tidak bekerja tidak ada masalah.syaratnya hanya ktp,kk,akte kenal lahir/ijazah terakhir.surat nikah.(kalau sudah menikah.semua foto copy-an)untuk proses wawancara jgn lupa semua dibawa yg asli. sukses bwt anda.
      inshaAllah!!!

      Balas
  30. amy

    sekarang saya mau ke kantor imigrasi jakarta selatan yg ada di jl. warung buncit dengan naik kendaraan umum.

    ada yang tau ngga ya klo dari blok m ke warung buncit naik bis apa ya?? atau ada yg langsung tanpa sambung sambung??

    terima kasih untuk nantuannya.

    Balas
    1. kippax

      Naik S75, yang warna merah, bilang ama mas/mbak kondektur atau mas sopir (mbak sopir belum ada deh kayaknya) kalo mau turun Imigrasi, Kl dr blok M, Imigrasi tuh di kanan jalan.

      Balas
  31. atik

    hallo.. maaf ya,saya mau tanya.pembuatan paspord berktp depok, dimana ya saya pergi imigrasinya? apa kah bisa yg di jakarta selatan?

    pls bantu . balas

    Balas
  32. bea

    saya perlu buat passport super kilat 1 hari kelar, ngurus melalui pak sulaiman itu mudah yah? ada nomor telpon rumahnya atau nomer lain selain hape?
    tks.

    Balas
  33. Pudji

    P. Sulaiman itu masi sodara ato buat promosi ya ? Masa biaya 550 rb dibilang murah. Saya aja dapat tawaran cuma 400 rb (2009).

    Balas
  34. iwan

    diberitahukan kpd yang ingin membuat paspor, bahwa biaya resminya adalah Rp. 270.000 online diseluruh kantor imigrasi terdekat, dengan tata cara pengurusan, datang ambil formulir dgn syarat KTP, KK, SURAT NIKAH, IJAZAH asli dibawa
    Untuk yang bekerja + surat aktip kerja

    kmudian 3 s.d 5 hari kerja datang untuk interview dan foto, beres deh, tinggal ambil besoknya

    Balas
  35. iwan

    Tambahan : Syaratnya 1 lagi AKTE KELAHIRAN, (urus dikelurahan 3 hari selesai) Rp. 30.000

    syarat diatas mutlak, dengan siapa saja kita membuat

    Balas
  36. Reza

    Misi Mas,

    Tadi saya nyoba nelfon P’ Sulaiman tapi kok ngga diangkat ya?? Apa mesti ada rekomendasi dari masnya dulu ke P’Sulaimannya??

    Thanks

    Balas
  37. yen

    mas, klo saia lahir jakarta, pindah kalbar, jadi saia punya ktp kalbar..
    nah klo buat paspor di jakarta isa? trus kk juga kalbar.. gmn tu mas? thx ^^

    Balas
  38. Lena

    mas2 dan mba2 smuanya..

    bikin paspor ga sesulit itu kok (suer)
    klo mau tanpa calo, tinggal datengin kantornya dan isi formulir, trus serahin k petugas loket beserta smua dokumen yg diperlukan, untuk langkah berikutnya tinggal tanya aja k petugasnya.

    dengan calo, lebih mudah lagi
    tinggal bayar, trus smua mreka yg akan urus, kita tinggal foto dan interview aja 1 hari lsg selesai,
    tpi ati2 yah ada jga calo yg nipu o_o

    thx

    Balas
  39. Fendy

    Numpang tanya mas, kalo saya warga dari luar Jakarta (Jawa Timur) tapi sudah punya KTP (“nembak”) Jakarta tapi KKnya masih dari Jawa Timur apakah bisa buat paspor di Jakarta?? Mohon Infonya…

    Balas
  40. chiqa

    mas,numpang tnya nie.. Ak kn dah bwt paspor,tp lwt calo gt.2 hr lgsng jd c,cm mslhny KK asli ak hilang&thn klhirn d’Akte sm d’ijazah,ktp&kk tu beda.klu pun ak nembak lwt calo,apkah biayany smpai 1,5jt?kira2 it kmhaln ga y??

    Pliiz jbw y mas orakanggo… nmany lutju… Hehe..,

    Balas
    1. orakanggo Penulis

      Sebagai pembanding, coba mbak hubungi Pak Sulaiman, tanyakan kira2 berapa harga yang diberikan Pak Sulaiman untuk pembuatan paspor tanpa data2-nya. semoga lancar.

      Balas
  41. Mustaien

    saya mau tanya, bagaimana cara mengurus paspor adik saya yang hilang, dia masih kuliah di al-Azhar Kairo Mesir, karena khawatir saya hendak mengurusnya di Indonesia apa dan bagaimana cara mengurusnya, konon katanya KBRI kurang perhatian pada WNI yang kuliah di Mesir, mohon jawabannya

    Balas
  42. SAP

    Mas orakanggo makasih ya….
    Berdasarkan info mas, aku ngurus paspor utk aku dan anakku (di bawah umur) ke Imigrasi Jakpus.
    Berkas masuk tgl 1-12-09 krn pengantar dr instansi kurang pas, maka minta diganti sesuai format yg dr imigrasi dan diserahkan tgl 4-12-09. Aku datang beserta anak dan istri (untuk anak di bawah umur harus didampingi kedua ortunya) jam 09.30 lsg berkas diterima. Sekitar 15 menit kemudian dipanggil dan diberi bukti pembayaran utk ke kasir. Saya ke kasir dan bayar 2 paspor x Rp. 270.000 = Rp. 540.000.
    Dari kasir diminta nunggu utk foto. Sekitar 30 menit dipanggil utk foto & sidik jari. Dari sini berkas dibawa ke bag wawancara utk antri wawancara (cukup banyak juga antrian). Setelah menunngu sekitar 45 menit dipanggil wawancana sekitar 10 menit utk berdua.
    Tepat jam 11.30 selesai semua……jadi waktu yang dibutuhkan kurang-lebih cuma 2 jam dari data lengkap. TANPA BIRO JASA.
    Sebetulnya mudah kok, petugasnya juga ramah…..makanya kalau mau buat paspor urus sendiri aza ya…

    Harga formulir Rp. 5.000,- dibeli di koperasi imigrasi.
    Utk anak di bawah umur harus beli juga surat ijin dr ortu bermeterai Rp. 8.000,-
    Utk dewasa yg belum pernah punya paspor beli form pernyataan bermeterai Rp. 8.000,-

    Balas
  43. nick

    mas orakanggo/SAP, nanya dong : 1. kalo ktp n kk kalimantan bisa urus paspor di jakarta gak? 2. kalo surat keterangan kantor gak ada/nyusul bisa gak? makasih!

    Balas
  44. -prend-

    Bro orakanggo,

    saya baru pertama buat pasport dan ada bbrp hal yg mau aku tanya:
    @ Untuk karyawan swasta apakah harus menyertakan surat keterangan/rekomendasi dari tempat bekerja? Kalau wajib, apakah ada draft or format utk surat keterangan ini? biar nanti surat nya gak direject krn tidak sesuai dengan format standar dari imigrasi
    @ Untuk persyaratan, apakah Ijasah wajib atau kalau sudah ada Akte lahir ijasah tidak harus? atau akte lahir dan ijasah harus disertakan kedua2nya? soalnya ijasah asli aku lg dicari, gak tau nyelip kemana. kalau fotocopy nya sih ada

    Thanks a lot bro

    Balas
  45. agoeng.satriawan

    Pagi

    Mau tanya jam kerja imigrasi jakarta timur – Cipinang Dong .
    Buka jam berapa and tutup jam berapa . Kalau sabtu buka ngak ya .

    Thanks ya

    Balas
  46. billy suryajaya

    pak rumah saya kan msh daerah tangerang…saya mau tanya,,
    kalo bikin paspor yg msh di daerah tangerang .. kira2 berapa harganya pak??

    terima kasih :)

    Balas
  47. hilda rizqy

    salam,,gw hilda
    orakanggo,,klo mau cari informasi dan interview ttg kasus paspor org mirip gayus yg pake nama sony laksono,,betternya ke kantor imigrasi mana ya??rmh gw paling deket ke buncit,jaksel..kira2 mereka prominent ga ya buat di interview???/cuz gw lg ada tugas kuliah untuk bikin berita:D

    Balas
  48. wien wien

    mo bikin paspor hub sy d 081399052609….tuk sementara baru d kantor imigrasi selatan jl tb simatupang lbk bulus jksel

    Balas
  49. yulita

    assalanmualaikum,saya mau tanya ade sepupu pernah buat paspor tahun kemarin dan dia pergi kemalaysia ditawarin kerja tapi setelah sampai sana ternyata kerjaan tisak sesuai pas dia mau pulang ke medan ternyata cap melancong habis (karna waktu melancong 1 bln)karna dia panik akhirnya dia pulanbg lewat jalur yang tidak resmi(jalan belakang) yang jadi masalah na sekarang dia mau ke pergi ketempat yang sama tapi dia takut karna dia tidak punya cap keluar,sampai saat ini paspor hidup lagi,apa yang harus dilakukan ade sepupu saya sekarang supaya dia bisa pergi keluar negri.

    Balas
  50. Rahmi Eka Putri

    saya mau nanya kalo buat paspor ddaerah tertentu ex: dibandung apa harus punya KTP bandung dulu.dan menunggu untuk difotonya seland daftar berapa lama?

    Balas
  51. agatha marlensy

    mau tau dong biaya buat paspor sekarang berapa ya?apa ada perbedaan biaya untuk anak umur di bawah 5th dgn orang dewasa?anak saya berumur 4tahun
    tentu nya saya mau urus paspor tanpa menggunakan calo.
    untuk wilayah bekasi imigrasi nya udah di buka lum ya?karna lumayan juga kl pergi urus ke karawang….tks mohon infonya

    Balas
  52. wanto

    mas orakanggo, aku mau tanya. Dulu aku mau ke korea melalui sponsor dan sudah buat paspor di cipinang. Tapi ternyata saya ketipu. Saya ga jadi kejakarta uang saya dibawa kabur smpai sekarabg. Lebih parahnya lagi waktu saya buat pasor itu bukan pake nama saya, tp identitas orang lain dan saya nggak ngerti. Sedangkan saya mau ke negara lain. skrng pasport itu dah diambil apa blm gak tahu. kalo aku ngurus kesana kira2 bisa nggak ya. hanya penghapusan saja. dan nantinya mau buat di daerah ku sendiri/lampung. Balas, terimakasih

    Balas
  53. wanto

    kalo pemalsuan data seperti itu sampai ke persidangan segala tidak ya mas? dan kalaupun harus seperti itu, butuh dana berapa kira-kira?terimakasih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s